Rumah Viral Abah Jajang Cianjur, Dulu Seperti Surga, Kini Kondisi Halamannya Bikin Ngelus Dada

Rumah Viral Abah Jajang Cianjur

Ngopipanas.com
 
- Masih ingat dengan sebuah rumah di kawasan Cianjur milik Abah Jajang yang sempat viral di media sosial? Rumah berdinding anyaman bambu itu menjadi perbincangan ramai karena memiliki pemandangan teras yang dipuji seperti berada di surga.

Keberadaan rumah yang viral di media itu membuat kediaman Abah Jajang ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melihat langsung keindahan pemandangan alamnya. Bahkan tak sedikit yang menginap di halaman rumah Abah Jajang dengan mendirikan tenda.

Namun kondisi teras berpanorama surga kini menyisakan keprihatinan setelah banyak orang mengunjungi rumah Abah Jajang. Penampilan teras itu telah berubah 180 derajat dibandingkan saat pertama kali viral di media sosial. 

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @kiyooo.04, memperlihatkan kondisi halaman rumah Abah Jajang yang terlihat sudah tak terawat.

Meskipun masih terdapat beberapa tanaman bunga di bagian pinggir halamannya, namun nuansa hijau dari rerumputan di depan rumah Abah Jajang sudah menghilang berubah menjadi tanah yang becek.

Diduga, hal ini disebabkan karena banyaknya wisatawan yang datang dan berkemah di depan rumahnya.

Selain itu, ramainya pengunjung yang ingin menikmati keindahan Curug Citambur dari rumah yang sempat ditawar Rp2,5 juta ini membuat rumput di depan rumah Abah Jajang terinjak-injak.

Seperti yang terlihat dalam video, banyak wisatawan yang berjalan di halaman rumah Abah Jajang yang sudah menjadi tanah basah.

Akibatnya, kini hamparan rumput hijau sudah tertutup tanah. Meski masih terdapat akar yang tertanam namun daun hijaunya telah habis karena rusak terinjak-injak.

Meski begitu, Abah Jajang mengaku tetap senang jika banyak pengunjung yang datang. Sebab, dengan berbincang bersama wisatawan ia merasa seperti memiliki banyak saudara yang datang ke rumahnya.

Video yang memperlihatkan kondisi rumah Abah Jajang ini pun viral di media sosial dan menuai berbagai tanggapan warganet di kolom komentarnya. Tak sedikit yang menyayangkan rusaknya rumput hijau yang indah di depan rumah Abah Jajang itu.

4 dari 5 halaman

“ Makanya lebih bagus gak viral, jd keasriannya terjaga🥺,” tulis akun @melysapbryti

“ Mending tutup dari wisata,” tulis akun @Fz.

“ Itulah alasan kalau ada tempat yang indah selalu di rahasiakan,” tulis akun @Bocil bussid.

“ sp sih yg pertama kali bikin viral,gw kesian sama abah jajangnya tiap hari ada org yg datang terus,” tulis akun @MRᶠᵒˣˣy.

“ Rumput nya jdi pada mati lgi😢,” tulis akun @matonh.
@kiyooo.04 kondisi kawasan abah jajang stelah viral malah jd gni;) tmptnya #cianjurselatan #abahjajang #citambur ♬ suara asli - Kiyooo

[ngopipanas.com]

Posting Komentar untuk "Rumah Viral Abah Jajang Cianjur, Dulu Seperti Surga, Kini Kondisi Halamannya Bikin Ngelus Dada"

Banner iklan disini