Erling Haaland Tiru Selebrasi Tauhid Seperti Khabib Nurmagomedov, ini Videonya

Erling Haaland


Beritaislam - Pemain bintang klub sepak bola Manchester City, Erling Haaland dan Jack Grealish, melakukan gestur tauhid khas atlet UFC Khabib Nurmagomedov usai memenangkan laga melawan Bournemouth pada akhir pekan ini.

Haaland berhasil mencetak satu gol dalam laga berakhir dengan skor 4-1. Dalam perayaan pasca pertandingan, dalam video yang diposting Haaland di sosial media, pemain asal Norwegia itu terlihat meniru gestur Khabib ‘menunjuk ke langit.’

Gestur tersebut digunakan untuk menunjukkan bahwa pencapaian seseorang bukan melalui usahanya sendiri melainkan karena kemampuan, bakat dan nikmat yang diberikan Allah.

Sebelum Haaland dan Grealish, gestur tauhid khas Khabib ini telah dilakukan beberapa olahragawan lain ketika melakukan selebrasi kemenangan. Seperti yang terjadi pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Usai mengalahkan Belgia dengan skor 0-2, dua pemain Muslim Maroko yaitu Zakaria Aboukhlal dan Sabiri terekam melakukan gestur tauhid. Keduanya lantas tak lupa untuk melakukan sujud syukur sebagai rasa terima kasih atas kenikmatan yang Allah SWT berikan. Dalam laga itu Zakaria menyumbangkan satu gol di menit terakhir pertandingan.

Postingan gestur tauhid Haaland yang diposting ulang oleh ilmfeed mendapat berbagai macam respon dari netizen.

“Gestur tersebut melambangkan Tauhid (keesaan monoteisme pada Allah),” jelas rakha_servant_of_allah.

Salah satunya netizen bernama Joanita bahkan merasa heran. “Apakah mereka muslim? jika tidak, saya berdoa semoga suatu hari mereka menjadi muslim. In shaa Allah…,” tulisnya.

“Semoga Allah membimbing mereka ke islam,” timpal afi.naz232.

“Dalam perjalanan semoga segera menjadi saudara kita, Mohammad Halland al-manchestri,” ujar rendiazmi.

Khabib adalah penggemar berat sepak bola dan pernah bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola. Namun, olahraga bertarung menjadi panggilan hatinya.

Kini sudah lebih dari dua tahun sejak Khabib pensiun dari bertarung dan memilih melatih, namun pengaruh dan dampaknya tetap hidup. Meski pada akhirnya Khabib kini tidak lagi melatih karena ingin fokus pada keluarga.*

[news.beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Erling Haaland Tiru Selebrasi Tauhid Seperti Khabib Nurmagomedov, ini Videonya"

Banner iklan disini